-Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja masih Tinggi BNN lakukan Sosialisasi di Kampus Farmasi-

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia selaku garda terdepan dalam penanganan masalah narkotika di Indonesia khususnya Kab. Kuningan, saat ini tiada hentinya untuk melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dimanapun wilayahnya, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi.

Badan Narkotika Nasional Kab. Kuningan menggelar Sosialiasi P4GN dan Tes Urin di STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK MK) dengan mengusung tema “Wujudkan Kampus Bersih Narkotika (BERSINAR)” dan bertemoat di Aula Lt.3 STIK MK. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala BNN. Wakil Ketua 1 STIK MK, Ketua LPPM, Bidang Kemahasiswaan. Diikuti juga oleh 30 mahasiswa terdiri dari BEM, PK IMM dan MAPALA STIK MK. Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kepala BNN Kab. Kuningan, Bpk. Dedi Nuryadi, S.E

Dalam pemaparannya kepala BNN berharap seluruh mahasiswa STIK MK bisa menjadi tangan panjangnya BNN untuk membantu mensosialisasikan P4GN dikalangan remaja. Beliau juga menyampaikan bahwa di Kab. Kuningan banyak remaja yang mengkonsumsi obat jenis G. Acara berlangsung dengan interaktif, banyak mahasiswa Indonesia yang menanyakan tentang narkoba. Acara diakhiri dengan foto bersama dan di lanjutkan dengam tes urin, seluruh sampel sebanyak 30 sampel dari mahasiswa di nyatakan negatif seluruhnya.

Penulis : Milda Purnamii