1. Setelah menggelar Gebyar Milad yang di isi dengan kegiatan Vaksinasi Massal dan Webinar Nasional Sociopreneur, kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan merayakan puncak acara hari jadinya yang ke-3, yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2021 bertempat di Aula Lantai 3 STIKes Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan ini di laksanakan secara Online dan Oflline karena bersamaan dengan masih diberlakukan nya masa PPKM sehingga kegiatan puncak Milad 3rd STIKes Muhammadiyah Kuningan ini di gelar dengan online dan offline yang di hadiri tidak lebih dari 30 orang.

Acara ini mengusung tema “Semangat Berkarya dalam Mewujudkan STIKes Muhammadiyah Kuningan yang Islami Inovatif dan Berkualitas”, Acara puncak ini turut dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) STIKes Muhammadiyah Kuningan, Struktural, Seluruh Dosen, Staff dan Karyawan, Ikatan Alumni, segenap tamu Undangan, dan seluruh Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Kuningan secra Online, dan beberapa tamu undangan yang di undang juga secara offline.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan pemutaran Video Opening Milad yang memukau, di lanjutkam dengan pembukaan dan simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Bpk. apt. Wawang Anwarudin, M. Sc serta pemberian cindra mata yang di serahkan langsung oleh Oban Nurbani ketua PK IMM kepada ketua STIKes Muhammadiyaj Kuningan. Walaupun berada di tengah pandemi Covid-19 acara berlangsung sangat meriah dan lancar dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, serta tempat duduk yang di atur jarak oleh Tim Gugus Covid Panitia.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari seluruh civitas Akademika STIKes Muhammadiyah Kuningan. “STIKes Muhammadiyah Kuningan ini merupakan perubahan bentuk dari AKFAR Muhammadiyah Kuningan yang berdiri pada tahun 2008 kemudian berubah bentuk menjadi STIKes Muhammadiyah Kuningan pada 28 Agustus 2018. Sehingga bisa dikatakan bahwa umur kampus ini sudah 13 tahun. Kita tidak boleh melupakan sejarah awal muncul nya STIKes Muhammadiyah ini” tutur Bpk. apt. Wawang Anwarudin, M. Sc selaku Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan

Berbagai video ucapan dari beberapa tokoh penting dan Pentas seni turut memeriahkan acara yang ditampilkan berasal dari perwakilan UKM dan perwakilan Mahasiswa. Selain itu penghargaan pun diberikan kepada seluruh unsur Civitas Akademika sebagai upaya motivasi, mendorong untuk siap berkompetisi, dan mengukir prestasi demi mewujudkan STIKes Muhammadiyah Kuningan yang Islami Inovatif dan Berkualitas.

Beberapa penghargaan tersebut diantaranya Mahasiswa Teraktif yang di nobatkan kepada Milda Purnamii mahasiswa Prodi S1 Semester 5, Karyawan Terfavorit dinobatkan kepada Bpk. Yogi Muhammad Sugiharto security STIKMK, UKM Teraktif di nobatkan kepada UKM Jurnalistik masih sama dengan tahun sebelumnya dinobatkan kepada UKM Jurnalistik, Staff Terfavorit dinobatkan kepada Ibu Neni Dewiningsih, S.Pd, Laboran Terfavorit dinobatkan kepada Ibu Ana Farhana, A.Md., Farm, Dosen teraktif dinobatkan kepada Ibu Nourma Nurjanah, S.KM dan kelas Terbaik dinobatkan kepada kelas Prodi S1 Semester 6.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih sampai pukul 15.00 di akhiri dengan penampilan dari perwakilan UKM Tapak Suci. Asep Muammar Azis selaku ketua Panitia berharap dengan Milad ini membawa STIKes Muhammadiyah Kuningan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan berharap kegiatan Milad tahun selanjutnya bisa di meriahkan oleh seluruh pihak dan melaksanakan kegiatan kegiatan dalam gebyar milaf yang bisa dirasakan manfaat nya terutama oleh masyarakat.

Penulis: Milda Purnamii