Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIKMK) kembali menggelar agenda besarnya yakni DAD (Darul Arqam Dasar) 2021 pada tanggal 29 – 31 Oktober 2021. Agenda ini dilaksanakan di Aula Lt. 3 STIK MK, guna membentuk kader-kader IMM yang ber-Akhlaqul Karimah. DAD kali ini mengusung tema “Penguatan Trilogi Dinamis Terhadap Kader Muhammadiyah sebagai Pelaku Perubahan Sosial”

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, selain itu ada juga peserta dari PK IMM Universitas Kuningan dan Universitas Islam Al-Ihya, kegiatan kali ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan tokoh penting, antara lain : Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan, Ketua PDM Kab. Kuningan, Ketua PC IMM Kab. Kuningan, Ketua PK STIKes Muhammadiyah Kuningan, Ketua PK se- Kab. Kuningan serta tamu-tamu undangan dan pemateri.

DAD ini menjadi agenda tahunan bagi PK IMM STIKMK, DAD ini juga dilaksanakan sebagai  perkaderan utama tingkat pertama dari tiga tingkat perkaderan. Kegiatan ini memperkenalkan IMM kepada mahasiswa yang sebelumnya tidak mengenal IMM. Selain memperkenalkan IMM, dalam kegiatan ini juga banyak diberikan materi-materi tentang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan serta materi-materi pendukung lain yang tidak kalah pentingnya bagi mahasiswa khsusnya mahasiswa baru.

Pelaksanaan DAD tahun ini di laksanakan secara Offline selama 3 hari.  Jum’at 29 Oktober, pelaksanaan DAD dilaksanakan secara Offline yakni acara pembukaan, beberapa sambutan-sambutan serta di lanjutkan dengan pemberian materi 1 sampai materi 4. Sabtu 30 Oktober, diisi dengan penyampaian materi DAD dan di akhiri dengan MAKRAB yang di pimpin langsung oleh PC IMM Kab. Kuningan. Minggu 31 Oktober, melangsungkan penutupan kegiatan DAD dan di tutup oleh Ketua PC IMM Kab. Kuningan rakanda Younggy, di lanjutkan dengan RTL (Rencana Tindak Lanjut) dari kegiatan DAD tahun ini.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan DAD di tahun 2021 ini, kader IMM Komisariat STIKES MK memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi, mampu mengambil kontribusi serta mampu untuk menjadi kader terbaik yang kritis terhadap fenomena-fenomena sosial yang sedang terjadi.(19)

Penulis : Milda Purnamii