Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. selaku Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah meresmikan 12 gedung di lingkungan amal usaha Muhammadiyah Kuningan yang diselenggarakan di lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan pada Jumat, 21 Januari 2022 sekitar pukul 13.00 dan ini merupakan kali kedua kedatangan Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. di Kuningan.
Peresmian gedung ini juga dihadiri dari berbagai tamu undangan diantaranya Bupati H. Acep Purnama, SH.,MH selaku pimpinan daerah Kabupaten Kuningan, para pimpinan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), Ortom, ketua DPRD Kabupaten Kuningan, pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa barat, dan para pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah dari Cirebon hingga Bekasi.
“Momentum yang langka ini merupakan simbol persatuan di pimpinan Muhammadiyah maupun Aisyiyah serta dengan adanya peresmian dan penandatanganan gedung di lingkungan amal usaha Muhammadiyah Kuningan oleh ayahanda Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. ini sebagai artefak akademik, yang akan dikenang di masa mendatang” ucap Pak Nanan selaku ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam sambutannya.
Turut bangga dan bersyukur atas pencapaian Muhammadiyah di Kabupaten Kuningan Bupati H. Acep Purnama, SH.,MH mengungkapkan dalam sambutannya bahwa “tentu ini bagi saya sebagai kepala daerah, ikut mensyukuri karena dengan bertambahnya kemajuan-kemajuan khususnya bagi civitas akademika keluarga besar Muhammadiyah dan lebih luasnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan”.
Pada kesempatan tersebut di ungkapkan rasa kagum oleh Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si atas perubahan yang cukup signifikan ini “dengan adanya kemajuan kemajuan dari sekolah tinggi dan pimpinan daerah Muhammadiyah Kuningan, maka hari ini saya datang kesini untuk meresmikan 12 amal usaha Muhammadiyah termasuk gedung dakwah Muhammadiyah ini, yang menggambarkan bahwa Jawa barat menuju pada jalan yang berkemajuan” tambah Bapak Prof.Haedar.
Peresmian gedung baru di lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si yang didampingi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH para tamu undangan.
Adapun Dua Belas (12) Gedung yang diresmikan tersebut diantaranya :
1. Gedung Dakwah Muhammadiyah
2. Gedung Djarnawi Hadikusuma
3. Gedung Profesor Doktor Haji Yunahar Ilyas
4. Gedung Drs. H. Mohamad Djazman Al-Kindi
5. Gedung Business Center STKIP Muhammadiyah
6. Gedung Rektorat Kiai H. Ahmad Dahlan
7. Gedung Munires Stikes Muhammadiyah Kuningan
8. Laboratorium Central Stikes Muhammadiyah Kuningan
9. Ta’awun Mart Stikes Muhammadiyah Kuningan
10. Gedung Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 143 Kuningan
11. Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 2 Kuningan
12. Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) TKRO SMK Muhammadiyah Kuningan.