PORSEMA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah UAS semester ganjil maupun genap oleh BEM & PK-IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan. Dimana pada kegiatan PORSEMA kali ini mengusung tema “Meningkatkan Ukhuwah Antar Mahasiswa Dan Mengembangkan Bakat Di Bidang Seni & Olahraga” yang berlangsung pada tanggal 8-11 Februari 2022.
Kegiatan PORSEMA semester ganjil tahun 2022 pada hari pertama yaitu tanggal 8 Februari 2022 terdiri dari pembukaan yang berlangsung di Aula STIKes Muhammadiyah Kuningan dan dilanjutkan dengan pertandingan bola volly putra/putri yang berlangsung di Lapangan STIKes MK.
“Saya berharap kegiatan PORSEMA tahun 2022 dengan tema meningkatkan ukhuwah antar mahasiswa dan mengembangkan bakat dibidang seni&olahraga, sehingga mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya di bidang seni dan olahraga dan semoga acara ini lancar dari pembukaan sampai penutupan” ucap Fikri, selaku ketua pelaksana Porsema 2022.

Kegiatan hari terakhir PORSEMA pada Jum’at, 11 Februari 2022 yaitu acara penutupan Kegiatan PORSEMA Semester Ganjil tahun 2022 yang berlangsung di Aula Lt.3 STIKes Muhammadiyah Kuningan, selain itu sekaligus pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Berikut beberapa kelas yang menjadi juari di Porsema 2022 :
– Juara 1 volly ball putri : D-III Farmasi 3b
– Juara 2 volly ball putri : D-III Farmasi 1b
– juara 3 volly ball putri : S1 semester 5

– juara 1 volly ball putra : D3 semester 3
– juara 2 volly ball putra : D3 semester 1
– 3 volly ball putra : S1 semester 1

– juara 1 futsal putra : D3 semester 1
– juara 2 : D3 Farmasi semester 3
Juara 3 Futsal putra : S1 semester 1

– Juara 1 tari : D3 3b
– Juara 2 : S1 semester 5

– juara 1 musikalisasi puisi : S1 semester 5
– juara 2 musikalisasi puisi : D3 3b

“Harapannya dari acara porsema kali ini memunculkan dan mengembangkan bakat mahasiswa agar lebih semangat berkompetisi di bidang non akademik maupun akademik serta sesuai tema dapat memperkuat ukhuwah antar mahasiswa” tambah Ibu Apt. Imas Maesaroh M.Farm dalam sambutannya sekaligus menutup acara PORSEMA kali ini.