Dalam melaksanakan fungsi Tridharma perguruan tinggi STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK MK), khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat STIK MK bersinergi dengan pemerintah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang di laksanakan di Desa Cisantana pada Selasa 23 November lalu. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua STIK MK dan beberapa dosen khsusnya bidang LPPM dan juga di hadiri oleh DT Peduli. Salah satunya pada program pengentasan stunting di desa cisantana ini STIKMK bersama DT Peduli merealisasikan MOU yg sudah disepakati bersama dengan Dinas Kesehatan dan Desa Cisantana.

Program STIKMK dalam mengatasi stunting ini adalah dengan pemberian edukasi kepada masyarakat terkait stunting dan pemberian vitamin penambah nafsu makan untuk anak selama tiga bulan. Kondisi stunting dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang anak. Kondisi Stunting ini disebabkan karena ketidakmampuan masyarakat terutama Ibu dalam menyediakan Makanan yang Sehat Bagi Tumbuh Kembang Anak.

Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Kuningan mengurangi angka stunting. Harapannya semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberi dampak positif bagi masyarakat khususnya Desa Cisantana dan Kabupaten Kuningan umumnya.