-PEMILIHAN UMUM PRESIDEN & WAKIL PRESIDEN MAHASISWA-

Panitia Komisi Pemilihan Umum (KPUM) STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK MK) baru saja menggelar kegiatan Debat terbuka dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa BEM STIKES-MK periode 2021-2022, dengan tema “Menciptakan Regenerasi Pemimpin yang Berkarakter dan Menginspirasi serta Berintelektual Tinggi melalui Demokratis”, dan dengan berbagai rangkaian acara yang telah dirancang untuk menyukseskan Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.¬†Untuk kedua kalinya kegiatan ini diselenggarakan secara online dan offline dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19.¬†Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa ditayangkan melalui Zoom.

Pada pemilu kali ini terdapat dua pasangan calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa, yaitu Chessy Dwi Pratiwi dengan Hilda Nanda Zulaiqa dan Nindi Lutfi’ah Azhar dengan Imam Ahmad Maulana. Pada pemilu kali ini di menangkan oleh paslon 02 yakni Nindi Lutfi’ah Azhar sebagai Presma dan Imam Ahmad Maulana sebagai wapresma, dengan perolehan suara sebanyak 94 suara hasil dari penjumlahan surat suara langsung dan surat suara virtual.

Selain Pemilihan Umum pada hari itu dilaksanakan juga secara langsung Debat Terbuka dari kedua Paslon, dengan 4 sesi. Dalam debat tersebut ada beberapa pertanyaan yang di lontarkan dari para mahasiswa maupun dosen. Ada satu pertanyaan yang menarik di lontarkan oleh wakil ketua II STIK MK yakni Bpk. Sukisno, M. Pd ia menanyakan tentang bagaimana ketentuan organisasi di Perguruan Tinggi Muhamamdiyah. Pasal nya diperguruan Tinggi Muhammadiyah ada ketentuan untuk sebuah organisasi yang ada di kampus muhammadiyah, seperti tidak boleh adanya organisasi eksternal lainnya selain DPM, BEM, IMM dan UKM.

Salam Mahasiswa !!! adalah salam penghangat dan penutup kegiatan kami kali ini.