Senin, 3 Agustus 2020 organisasi PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan melakukan kegiatan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban dan Pengurusan Jenazah di STIKes Muhammadiyah Kuningan. Acara tersebut di buka di lantai 3 Aula STIKes Muhammadiyah Kuningan tepatnya yang dihadiri oleh ibu Nourma Nurjanah, S.Km selaku bidang kemahasiswaan, Ust. Samiaji, Lc dan Drs. Ojo Utarja, M.Hum selaku narasumber dan yang memandu pelatihan, Anggota PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan, mahasiswa/i STIKes Muhammadiyah Kuningan, Ketua PC IMM Kuningan, Presiden BEM STIKes dan Ketua PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari pertama melakukan pelatihan pengurusan jenazah dan pada hari kedua melakukan pelatihan penyembelihan hewan qurban. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa/i tentang bagaimana memandikan jenazah dan diharapkan agar yang mengikuti kegiatan memiliki kemampuan dalam memandikan jenazah.  Serta cara menyembelih kurban juga menjadi perhatian khusus agar hewan kurban yang disembelih halal dan baik.

Panitia juga mengharapkan melalui kegiatan ini bisa bermanfaat dimasyarakat, menambah ilmu serta menjadikan diri lebih bermanfaat ketika diperlukan oleh sesame dan dapat mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan terhadap hewan kurban dan bagaimana cara peyembelihan yang sesuai dengan teknis penyembelihan sehingga didapat daging yang berkualitas, halal dan higenis.

Semoga kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya mengingat kegiatan ini sangat penting untung menunjang pengetahuan civitas akademika STIKes Muhammadiyah Kuningan.