STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK MK) telah melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang diselenggarakan oleh PK IMM dan UKM LDK Arrihlah STIK MK, pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 bertempat di Masjid Abdullah Ali bin Alfuraih STIK MK. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru STIK MK, dengan mengusung tema “Benahi Diri Tingkatkan Ketaqwaan dan Ukhuwah Islamiyah”. Tujuan dari diadakannya kegiatan Mabit adalah sebagai sarana dakwah, membentuk mahasiswa yang berintelektual, meningkatkan pendidikan karakter mahasiswa dengan kedisiplinan, iman dan taqwa.

Kegiatan MABIT ini berlangsung selama 1 malam, dan di meriahkan dengan kegiatan Khatam Qur’an oleh seluruh peserta dan panitia, Tablig Akbar yang di isi oleh Ust. Rian, Hafalan Surat An-Naba untuk para peserta, Qiyamul Lail dan Dzikir pagi yang di isi oleh Ust. Samiaji, Lc dan seluruh peserta MABIT.

M. Agil Syraz selaku Ketua UKM LDK Arrihlah berharap dari pelaksanaan kegiatan MABIT ini mahasiswa STIK MK dapat mengenal pengetahuan lebih dalam tentang agama Islam dan mempererat tali persaudaraan dan dapat menjadi tenaga kesehatan dengan landasan keimanan yang kuat, serta bisa menjadikan mahasiswa sebagai generasi beragama yang cerdas, yang bisa di praktikan dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus mampu menjadi motivator bagi generasi muda lainnya dalam memperjuangkan agama dan Negara.