Pekan Olahraga & Seni Mahasiswa (PORSEMA) Semester Ganjil STIKes Muhammadiyah Kuningan dilaksanakan mulai tanggal 08 Februari 2022 dengan mengusung tema “ Memperkuat Ukhuwah Antar Mahasiswa Dan Mengembangkan Bakat Di Bidang Seni & Olahraga”.

Kegiatan PORSEMA tahun 2022 pada hari pertama terdiri dari pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula Lt.3 STIKes Muhammadiyah Kuningan dan dilanjutkan dengan pertandingan volly putra dan putri yang berlangsung di Lapangan STIKes MK

 

 

📌 Sambutan pertama oleh ketua pelaksana PORSEMA tahun 2022 yaitu saudara Fikry Rizki .
📌 Sambutan selanjutnya oleh Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Kuningan yaitu Ibu Nourma Nurjanah, S.KM.
📌 Dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Ketua 2 STIKes Muhammadiyah Kuningan yaitu Bapak Sukisno, M.Pd
📌 Selanjutnya sambutan oleh Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Kuningan yaitu Ibu Apt. Imas Maesaroh, M.Farm
📌Lalu sambutan oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan sekaligus membuka kegiatan PORSEMA tahun 2022
📌 Sebelum acara penutupan terdapat penampilan dari UKM karawitan yaitu angklung dan seni tari.

Dilanjut dengan kegiatan lomba volly putra/putri, dimana peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini dan dengan adanya kegiatan PORSEMA ini diharapkan mahasiswa/i dapat menyalurkan minat dan bakatnya baik dibidang seni maupun olahraga.

Dalam sambutannya ketua STIK MK menerangkan bahwa Acara yang di selenggarakan setahun dua kali ini harus tetap berkembang. Kegiatan ini berpengaruh dalam akreditasi. Dimana kampus akan terlihat hidup apabila dihidupkan oleh mahasiswa baik dari akademiknya maupun kegiatan mahasiswanya. Mahasiswa memiliki kreativitas dan inisiasi dalam kegiatan kemahasiswaan dan harus menyeimbangan diri melalui softskill. Untuk kedepannya porsema menjadi ajang menunjukkan jati diri ukm yg sudah berjalan. Sebagai mhasiswa di era 4.0 harus meningkatkan softskill di bidang dan karena kita di bidang farmasi harus menguasai bidang farmasi berbasis teknologi.

“ Saya berharap kegiatan PORSEMA tahun 2022 dengan tema meningkatkan ukhuwah antar mahasiswa dan mengembangkan bakat dibidang seni&olahraga, sehingga mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya di bidang seni dan olahraga dan semoga acara ini lancar dari pembukaan sampei penutupan” tambah Fikri, ketua pelaksana Porsema 2022