STIKes Muhammadiyah Kuningan

Jl. Raya Pangeran Adipati No. D4 Kel. Cipari Kec. Cigugur Kab. Kuningan

Islami, Inovatif & Berkualitas

STIKES MUHAMMADIYAH KUNINGAN MELAKSANAKAN MASTAMABA SECARA ONLINE

Senin, 14 September 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 112 Kali

STIKES Muhammadiyah Kuningan telah melaksanakan kegiatan MASTAMABA (Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru) 2020 jalur Prestasi, Hafidz Qur'an, Beasiswa dan Reguler secara daring. Hal ini dilakukan atas arahan dari Mendikbud mengingat kondisi yang tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

MASTAMABA dilaksanakan pada tanggal 07-10 September 2020. Mekanisme pelaksanaan MASTAMABA dilakukan secara online dengan metode webinar melalui aplikasi Zoom dan mengisi absensi secara online. Tidak ada syarat dan ketentuan yang spesifik seperti MASTAMABA tahun sebelumnya. selain imbauan untuk mahasiswa baru agar mengenakan pakaian wajib bebas dan rapi saat pelaksanaan MASTAMABA berlangsung.

MASTAMABA tahun ini menghadirkan beberapa pemateri seperti tahun-tahun sebelumnya yang terdiri dari pihak Internal yakni, Dosen STIKES Muhammadiyah Kuningan, kemudian ada dari pihak Eksternal yakni, Motivator, BPBD, BNN, Polsek Cigugur. MASTAMABA tahun ini mengusung tema “Membangun Kreatifitas Generasi Muda di Era New Normal” yang akan dikupas secara detail pada materi inti tentang pembinaan idealisme, penanaman wawasan kebangsaan, penguatan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran tentang masalah radikalisme, terorisme, dan lain-lain.

Pewarta : Milda Purnami

Editor    : Yogi Andrianza

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT