STIKes Muhammadiyah Kuningan

Jl. Raya Pangeran Adipati No. D4 Kel. Cipari Kec. Cigugur Kab. Kuningan

Islami, Inovatif & Berkualitas

SEMINAR DAN SOFT OPENING RUSUNAWA STIKES MUHAMMADIYAH KUNINGAN

Selasa, 12 Maret 2019 ~ Oleh M. Fickry ~ Dilihat 271 Kali

Akhirnya setelah menunggu kurang lebih 3 bulan lamanya, STIKes Muhammadiyah Kuningan memiliki RUSUNAWA yang siap huni. Atas selesainya bangunan tersebut, STIKes Muhammadiyah mengadakan acara seminar sekaligus soft opening Rusunawa. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu ( 09/03/2019) Dihadiri dari PP Muhammadiyah, PWM  Jawa Barat, Ketua PDM  Kuningan, AUM, Kapolsek Cigugur, Lurah Cipari, Ortom, masyarakat sekitar, daan tentunya seluruh Civitas Akademika STIKes Muhammadiyah Kuningan.

Penerimaan kunci dari Kementrian PUPR sudah dilaksanakan secara simbolis. Rencanya setelah acara soft opening, akan dilaksanakan pula acara grand opening yang yang kemungkinan besar diresmikan langsung oleh Presiden. Sebelum peresmian, dilaksanakan dulu seminar yang disampaikan oleh Dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes SpS dengan tema "Masa Depan Pendidikan & Kesehatan Di Indonesia Yang Mencerahkan".

Dalam seminarnya, beliau mengatakan "Keunggulan yang harus dimiliki oleh mahasiswa Muhammadiyah ada 3, unggul Spiritual dan moral (soft skill), unggul intelektual dan unggul dalam peran sosial. Sumber daya yang bekerja dan juga dididik di Perguruan Tinggi Muhammadiyah tidak hanya memiliki intelektual yang tinggi tapi juga harus pandai membaca Al-Qur'an dan bersama-sama menghafalkannya".

Rusunawa sendiri memiliki fasilitas 3 lantai terdiri dari 32 kamar tidur yang didalamnya sudah termasuk ranjang dan kasur, lemari serta meja belajar. Kamar mandi shower dan wc sebanyak 8 buah per lantai, kamera CCTV, alarm pendeteksi asap dan fasilitas Wifi gratis.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT