STIKes Muhammadiyah Kuningan

Jl. Raya Pangeran Adipati No. D4 Kel. Cipari Kec. Cigugur Kab. Kuningan

Islami, Inovatif & Berkualitas

STIKES MUHAMMADIYAH KUNINGAN BAWA 2 MEDALI EMAS DAN 1 PERAK

Sabtu, 02 Februari 2019 ~ Oleh M. Fickry ~ Dilihat 364 Kali

UKM Tapak Suci STIKes Muhammadiyah Kuningan mengirimkan 3 atlet untuk mengikuti kejuaraan Pencak SIlat Terbuka PAKU BUMI OPEN VI 2019 Antar Pelajar SD, SMP, SMA dan MAHASISWA Tingkat Nasional ASIA dan EROPA memperebutkan Piala Bergilir Mayjen TNI (Purn) DR. (HC). H. Eddie M Nalapraya. Ribuan pesilat hadir untuk memeriahkan kejuaraan tersebut, bahkan aktor laga (Cecep Arif Rahman) turut hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut.

Kejuaraan ini diselenggarakan dari hari Kamis 31 Januari sampai dengan Minggu 3 Februari 2019 yang bertempat di GOR Padjajaran dan GOR Tri LOmba Juang Bandung, Jawa Barat.

Kami mengikuti kejuaraan ini selain untuk menguji mental dan fisik kami juga untuk melihat perkembangan atlet-atlet kami yang telah berlatih. Nantinya setelah kejuaraan selesai akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya. Alhamdulillah berkat do'a dan dukungan dari semua pihak, ke 3 atlet STIKes Muhammadiyah Kuningan yang kami kirimkan untuk mengikuti kejuaraan ini semuanya meraih medali. Yang pertama atas nama Usep Saeful Karim yang turun di Kelas C Putra sukses menyumbangkan medali emas, Begitupun Atlet kedua atas nama Anto Susanto yang turun di Kelas D Putra juga ikut menyumbangkan medali emas, dan yang terakhir atas nama Sri Wahyuni yang turun di Kelas A Putri berhasil menyumbangkan medali perak.

Bapak Marwadi, S.Pd selaku Pelatih UKM Tapak Suci merasa bangga atas prestasi yang diraih mereka. Semoga mereka mampu mempertahankan bahkan meningkatkan lagi prestasinyam sehingga rekan-rekan Mahasiswa lainpun ikut bersemangat untuk membanggakan kampusnya lewat prestasi. Saya berpesan, "jangan pernah merasa puas, jangan pernah sombong, tetap rendah hati da ingat perjuangan belum berakhir".

Bapak Wawang Anwarudin M.Sc., Apt selaku Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan Mengucapkan Alhamdulillah dan selamat atas prestasi yang dicapai oleh UKM Tapak Suci STIKes Muhammadiyah Kuningan pada kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS PAKU BUMI OPEN VI 2019 yang menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Capaian yang luar biasa bagi UKM Tapak Suci STIKes Muhammadiyah Kuningan yang baru diresmikan sekitar 2 bulan ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pelatih dan Mahasiswa yang telah berjuang dengan penuh semangat sampai diperoleh capaian seperti ini".STIKes Muhammadiyah Kuningan memberikan penghargaan bagi Mahasiswa, Dosen dan Karyawan yang berprestasi baik dalam bentuk beasiswa maupun penghargaan berupa uang tunai.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan Bapak SUkisno, M.Pd melalui Koordinator bidang Kemahasiswaan Ibu Neni Dewiningsih, S.Pd mengatakan, Alhamdulillah kita mendapatkan kabar baik dari UKM Tapak Suci. "Kami sangat mengapresiasi ketiga pendekar kami, karena berhasil membawa pulang 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak". Itu pencapaian yang luar biasa, terlebih mereka memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengat sangat baik termasuk latihan rutin. Insya Alloh setelah kejuaraan ini, Kami akan terus mengasah kemampuan Mahasiswa Kami sehingga mampu menoreh prestasi kembali. Sekali lagi terima kasih kepada pelatih atas bimbingannyadan selamat untuk Usep, Anto dan Sri atas Prestasi yang diraih. Kampus sangat bangga memiliki Mahasiswa berprestasi seperti kalian, semoga mahasiswa lain bisa mencontoh dan mengharumkan nama Kampus STIKes MUhammadiyah Kuningan tercinta ini dengan prestasi. (Fickry)

Tapak Suci Pencak Silat

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT