STIKes Muhammadiyah Kuningan

Jl. Raya Pangeran Adipati No. D4 Kel. Cipari Kec. Cigugur Kab. Kuningan

Islami, Inovatif & Berkualitas

MAHASISWA STIKES MUHAMMADIYAH KUNINGAN GALANG DANA UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA BANTEN DAN LAMPUNG

Rabu, 02 Januari 2019 ~ Oleh M. Fickry ~ Dilihat 380 Kali

Gabungan antara BEM dan PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan lakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban tsunami di Selat Sunda Banten dan Lampung. Penggalan dana dilaksanakan dua hari dan di dua tempat. Dimulai pada hari Rabu (26/12/2018) bertempat di Kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan, dan sasarannya adalah seluruh Civitas Akademika STIkes Muhammadiyah Kuningan.

Pada hari minggu aksi penggalangan dana dilaksanakan di acara Car Free Day. Para Mahasiswa dibagi menjadi 8 pos dan dibantu dari PK IMM kampus lain dari UNIKU, STKIP Muhammadiyah, UNISA dan PC IMM Kabupaten Kuningan. Pos yang pertama bertempat di Taman Dahlia, bersebrangan dengan kantor Bupati Kuningan. Pos yang lainnya tersebar di beberapa titik, seperti Pasar Baru, Pasar Kepuh, Taman Kota, Masjid Agung Syi'arul Islam, Pandapa dan Stadion Mas'ud Wisnu Saputra.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian mahasiswa terhadap musibah yang menimpa sebagian masyarakat Indonesia dan rasa ingin menolong yang kuat sehingga diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah dan menambah semangat mereka menghadapi musibah yang menimpa. 

Di pos utama juga diadakan pentas seni musik, menjual berbagai makanan dan pelayanan cek kesehatan dengan tarif seikhlasnya. Hasil penggalangan, penjualan makanan dan pelayan cek kesehatan seluruhnya untuk korban bencana dan disalurkan melalui LAZISMU. (Fickry)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT