Berita STIKMK

http://stikes-muhammadiyahku.ac.id/storage/files/1/20230107_115009_0000.jpg

Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa merupakan sebuah mekanisme demokrasi kampus yang diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi, termasuk di STIKes Muhammadiyah Kuningan.

Sabtu, 07 Januari 2023, mahasiswa STIKes Muhammadiyah Kuningan menggelar pesta demokrasi kampus untuk memilih tampuk kepemimpinan mahasiswa di level Universitas. Sekilas tak ada yang baru dalam Pemilu kali ini. Peserta merupakan para mahasiswa dari kalangan aktivis pergerakan, yaitu mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan yaitu BEM STIKes Muhammadiyah Kuningan. Pemilu kali ini mengusung tema "Mewujudkan Pemimpin yang Berdedikasi Tinggi, Memiliki Integritas, Loyal dan  Mampu Bekerja Nyata". Pada Pemilu kali ini terdapat dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa STIK MK, yang berasal dari Prodi D3 dan S1 Farmasi Tingkat 2. 

Dalam sambutan nya ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan Apt. Wawang Anwarudin, M. Sc menyampaikan bahwa untuk program-program yang akan diusung harus mengikuti perkembangan dari Muhammadiyah dan dari kementerian baik dari kementrian pendidikan dan yang lainnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu Debat Terbuka kedua Kandidat yang bertempat di Aula Lantai 3 STIK M,  dimulai pada pukul 09.30 s/d Selesai. Kegiatan debat kandidat bertujuan agar para peserta pemilu dapat lebih mengenal para calon pemimpin di lingkup STIKes Muhammadiyah Kuningan. Selain itu pada kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami bagaimana para pasangan calon mengatasi suatu permasalahan yang ada di lingkungan kampus. 

Rangkaian acara pemilu ini diakhiri dengan Pemungutan Suara, Penghitungan suara serta pengumuman berita acara pemenangan dalam satu hari yang sama. Pemungutan suara dimulai pada pukul 11.30 s/d 13.00 secara Offline untuk mahasiswa Regular dan Online untuk Staff, Dosen dan mahasiswa karyawan. Dilanjutkan dengan proses penghitungan suara  dan penetapan berita pemenangan yakni proses pengumuman hasil pemungutan suara. Pada pemilu kali ini di menangkan oleh pasangan calon No. 01 yakni Ineu Meilani sebagai Presiden Mahasiswa dan Fitria Kurniawan sebagai Wakil Presiden Mahasiswa BEM STIKes Muhammadiyah Kuningan.

Nindi selaku Presiden Mahasiswa berharap dengan adanya pengurus baru bisa menjadikan BEM yang lebih berkualitas lagi, lebih baik 
 dari sebelumnya, bisa mengembangkan dan meningkatkan keinginan dan kebutuhan mahasiswa/i STIKes Muhammadiyah Kuningan serta tetap menjaga marwah kampus khususnya BEM itu sendiri.


Milda Purnamii

Comments

Alex Joyrina

Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Jama Karleny

Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Ivonne Drennen

Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Post a Comment